Tips Memilih dan Menggunakan Lip Liner dengan Tepat

Lip liner adalah salah alat kosmetik yang digunakan untuk mempertegas bentuk bibir setelah bibir diberi lipstik.

Fungsinya juga untuk membuat bibir tampak berisi saat Anda memakaikan lip cream. Selain itu, pensil bibir ini bisa dimanfaatkan untuk membuat garis bibir lebih simetris.

Bentuk pensil ini seperti pensil alis namun mempunyai warna yang beragam. Tentunya Anda ingin memiliki pensil bibir yang tidak hanya bagus di warna, melainkan juga mudah dalam pemakaian serta bagus di kualitas.

Karena itu, yuk perhatikan tips-tips dalam memilih pensil bibir yang tepat sehingga Anda tidak menyesal setelah memakainya.

Tips Memilih Pensil Bibir yang Tepat Pilih Jenis Pensil yang Tepat Sesuai Penggunaan

Pensil bibir sendiri terdiri dari tiga jenis, yaitu pensil, krayon, dan mekanik. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apabila dengan pensil Anda dapat menggambar sudut bibir dengan tepat namun pensil mudah patah sehingga harus selalu diraut.

Dengan krayon Anda dapat menggunakannya ke seluruh bibir yang sudah diberi lipstik meskipun terhalang oleh ujung tebal yang membuat Anda susah memberi presisi.

Untuk mekanik, tentunya lebih mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Selain itu, harganya juga ekonomis.

Sesuaikan dengan warna bibir

Jangan pernah asal dalam memilih lip liner yang tepat. Selain harus sesuai dengan tujuan penggunaan, Anda juga harus memilih pemulas bibir yang sesuai dengan warna bibir.

Kalau gelap, Anda harus memilih warna nude, dan usahakan jangan lebih gelap dari bibir Anda supaya bibir Anda tidak tenggelam oleh warna tersebut.

Apabila terang, pilihan warnanya cukup banyak. Anda bisa memilih warna yang kalem, terang, bahkan gelap. 

Namun jika Anda menginginkan warna bibir cerah, pilihlah pemulas bibir yang berwarna terang dengan pilihan warna seperti pink, peach, dan oranye.

Pilih yang Memiliki Bahan Pelembap

Tujuannya adalah supaya riasan di bibir menjadi tahan lama. Hal untuk mencegah terjadinya bibir kering atau pecah-pecah yang menyebabkan riasan bibir mudah luntur.

Untuk bisa mendapatkan pemulas bibir yang mengandung bahan pelembap lihat pada bahan yang digunakan. Bahan-bahan ini berupa squalane, hyaluronic acid, dan kolagen.

Selain tahan lama, kelebihan lainnya adalah Anda akan dapat mudah menggambar garis pada bibir karena teksturnya yang lembut dan memberikan kesan tegas serta menawan.

Pilih dengan bahan alami

Tujuannya untuk mengatasi bibir Anda yang ternyata sensitif. Selain ramah di bibir, bahan ini juga akan membuat tampilan pensil bibir Anda lebih tahan lama.

Hindari pemulas yang mengandung perasa dan pewarna kimia, pengemulsi atau parafin supaya bibir Anda tetap sehat.

Tips Menggunakan Pensil Bibir dengan Tepat

Selain tips memilih, Anda juga perlu tahu cara menggunakan pensil bibir dengan tepat sehingga hasil yang Anda inginkan sebelumnya dapat tercapai.

Persiapkan Terlebih Dahulu Bibir yang Akan Dirias

Langkah pertama adalah Anda perlu persiapkan dahulu bibir yang akan dirias itu dengan menggunakan base.

Base mencegah terjadinya bibir kering serta pecah-pecah setelah pemakaian pensil bibir. Selain dengan base Anda bisa juga scrub minyak zaitun sebagai pencegahan terbaik.

Bila tidak ada minyak zaitun, Anda bisa menggunakan minyak kelapa, gula, dan produk scrub siap pakai serta gosok gigi dengan cara digosok perlahan, dan sebelumnya memakai lip balm.

Jangan Berlebihan

Anda juga jangan berlebihan menggunakan pensil bibir karena akan membuat penampilan tidak natural.  Bagi Anda yang masih pemula dan awam, bingkai dulu garis natural bibir dengan cara menguasai teknik dasar mengambar yang baik agar blending antara lipstik dan bibir.

Jika sudah, gambarlah dengan sewajarnya. Perhatikan ujung lip liner karena ini akan memengaruhi ketepatan dalam menggambar sehingga memberikan efek lebih alami, dan jangan menggambar garis terlalu kasar sehingga garis akan terlihat jelas.

Nah, seperti itulah tips-tips yang perlu Anda lakukan saat memilih dan menggunakan lip liner dengan tepat sehingga hasil yang diinginkan tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *