Rekomendasi Suplemen Kalsium Ibu Hamil Selain Calcifar Plus

No Comments Uncategorized

Calcifar plus adalah suplemen kalsium bagi ibu hamil yang diperlukan bagi kebutuhan kalsium bayi selama dalam kandungan.

Selain itu, suplemen tersebut dapat menurunkan risiko preeklamsia bagi ibu hamil sehingga dapat mencegah kekeroposan tulang di kemudian hari.

Perlu diketahui bahwa kalsium bagi ibu hamil sangatlah ekstra, yaitu sebanyak 1.000-1.400 mg. Jumlah tersebut sama dengan menghabiskan empat porsi susu per harinya.

Untuk mendapatkan kalsium ini, Anda bisa mendapatkannya dari produk-produk hewani dan nabati seperti ikan teri, kale, brokoli, dan bayam.

Meskipun begitu konsumsi makanan yang demikian dirasa belum bisa mencukupi kebutuhan kalsium harian sehingga suplemen kalsium sebesar 150-200 mg sangat dibutuhkan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi suplemen kalsium bagi ibu hamil selain Calcifar untuk memperlancar masa kehamilan hingga persalinan.

CDR

Suplemen pertama adalah CDR yang sudah cukup terkenal. Suplemen ini mengandung vitamin C, D, B6 yang sangat dibutuhkan ibu hamil dan menyusui supaya nutrisi bayi dapat terpenuhi.

Tak hanya itu, fungsi vitamin juga dapat memperkuat imunitas bayi serta membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Bagi ibu hamil, CDR dapat digunakan untuk mencegah osteoporosis di kemudian hari. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari suplemen ini, Anda sebaiknya mengonsumsi sebutir sehari, dan diminum bersama dengan air es untuk merasakan kesegarannya.

Calcimag Multi

Ini adalah suplemen produksi dari Blackmore yang membantu kesehatan tulang supaya tidak cepat keropos.

Terdapat kandungan vitamin D3, magnesium, dan vitamin K dalam suplemen. Ketiganya mampu mencegah sekaligus mengatasi kerapuhan tulang serta dapat menjaga kesehatan otot dan syaraf.

Keunggulan dari Calcimag Multi adalah tidak mempunyai rasa asam sehingga aman untuk penderita asam lambung.

Kalzana D

Kalzana D adalah suplemen kalsium untuk ibu hamil selain Calcifar Plus yang mengandung vitamin D, yang berguna bagi pencegahan bayi yang lahir prematur.

Bagi Anda yang ingin suplemen yang tidak mual dan mudah dikunyah, Kalzana D adalah jawabannya.

Osift DHA

Sesuai namanya, suplemen kalsium ini memang mengandung DHA pada minyak ikan dalam suplemen yang berfungsi memelihara fungsi dan meningkatkan perkembangan otak, sistem saraf, dan penglihatan pada bayi.

Calcium Citrate

Ini adalah suplemen produksi dari Wellness yang membantu mencegah kurangnya kadar kalsium pada ibu hamil.

Selain itu, suplemen ini juga bisa dikonsumsi para lansia yang sudah sangat rentan terkena osteoporosis.

Cavea

Cavea merupakan suplemen produk dari Pharos yang mampu mencukupi kebutuhan ibu hamil dan mencegah kekurangan kalsium yang sering ditandai dengan gigi mendadak keropos dan mengalami kelelahan. Selain itu, Cavea dapat mencegah Anda terkena hipertensi yang sering dialami ibu hamil

Calcium Lactate

Suplemen kalsium produk dari Mersi ini dapat membantu Anda mencukupi kebutuhan harian saat hamil, dan memang tidak bisa memenuhinya dari makanan harian.

Selain bagi ibu hamil, suplemen diperuntukkan juga bagi ibu menyusui dan yang sedang memasuki masa menopause.

Licokalk

Ini adalah suplemen kalsium yang mengandung calcium lactate sebanyak 500 mg, dan digunakan untuk membantu pertumbuhan badan, tulang dan gigi pada anak-anak, ibu hami dan menyusui.

Suplemen ini termasuk obat bebas namun Anda diharapkan konsultasi terlebih dahulu pada dokter karena beberapa efek sampingnya seperti adanya gangguan pencernaan, jantung berdetak lebih cepat atau sebaliknya, meningkatnya volume air kencing, dan bibir terasa kering.

Cavit D3

Seperti namanya, suplemen ini mengandung vitamin D3 untuk membantu tulang mendapatkan mineral yang cukup.

Selain itu suplemen ini dapat mencegah osteoporosis saat menopause. Meski begitu terdapat efek samping bagi suplemen selain Calcifar Plus ini, yaitu sakit kepala, pusing, dan mual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *