9 Rekomendasi Suplemen Penambah Zat Besi, Ada Nonemi

9 Rekomendasi Suplemen Penambah Zat Besi, Ada Nonemi

Zat besi merupakan mineral penting yang diperlukan oleh tubuh dalam proses produksi sel darah merah. Zat besi ini tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu asupan dari luar seperti dari makanan. Atau bisa juga dari suplemen zat besi yang dijual di pasaran seperti Nonemi misalnya.

Tubuh yang kekurangan zat besi akan membuat produksi sel darah merah terganggu dan menyebabkan munculnya anemia. Selain itu, kekurangan zat besi juga menyebabkan oksigen tidak tersalurkan dengan baik ke seluruh bagian tubuh. 

Rekomendasi Suplemen Zat Besi untuk Penambah Darah dan Mengatasi Anemia

  1. Nonemi

Nonemi adalah multivitamin yang berkhasiat untuk mengatasi kekurangan vitamin B dan juga zat besi. Nonemi ini juga mengandung asam folat dan mineral lain yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Konsumsi Nonemi secara rutin setiap hari 1-2 tablet per hari saat sedang makan untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Sebab, agar tubuh dapat menyerap suplemen zat besi dengan baik saat terjadi proses pencernaan. 

  1. Sangobion

Sangobion adalah salah satu suplemen multivitamin yang kerap dijadikan pilihan untuk mengatasi gejala anemia dan kekurangan zat besi. Kandungan dalam suplemen ini adalah ferro glukonat, mangan sulfat, tembaga sulfat, asam folat, vitamin C, dan vitamin B12.

Konsumsi Sangobion secara rutin 1 kapsul setiap hari setelah makan. 

  1. Hufabion

Hufabion merupakan suplemen mineral dan zat besi yang dapat mengatasi anemi dengan memenuhi kebutuhan zat besi. Selain itu, Hufabion juga memberi asupan vitamin C dan asam folat untuk tubuh.

Usahakan secara rutin minum Hufabion ini 1 kali sehari setelah makan untuk mengatasi gejala kekurangan zat besi dan anemia yang dirasakan. Anda bisa mendapatkan suplemen zat besi ini secara bebas di apotek.

  1. Emineton

Emineton adalah suplemen zat besi yang digunakan untuk mengatasi atau mencegah anemia. Tidak hanya mengandung zat besi, suplemen ini mengandung mineral lain akan mendukung pembentukan sel darah merah.

Emineton bisa dikonsumsi 1-2 tablet setiap hari untuk orang dewasa. Sedangkan anak-anak bisa konsumsi 1 tablet per hari saat makan atau setelah makan.

  1. Inbion

Inbion adalah kapsul suplemen yang berkhasiat untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh. Selain zat besi, suplemen ini juga mengandung asam folat, vitamin C, dan vitamin B12. 

Anda bisa mengonsumsi suplemen Inbion ini saat makan 1-2 kapsul sehari. Suplemen Inbion ini bisa didapat secara bebas di apotek.

  1. Hemobion

Hemobion adalah suplemen zat besi yang mengandung ferrous fumarate atau kandungan zat besi. Dalam setiap kapsulnya mengandung 360 mg ferrous fumarate. Asupan ini dapat membantu mengatasi anemia yang dialami ibu hamil dan menyusui.

  1. Sangovitin

Sangovitin adalah suplemen zat besi yang dapat mengatasi gejala kekurangan zat besi. Selain itu, suplemen ini juga berguna untuk ibu hamil yang mengalami anemia akibat kekurangan zat besi.

Dalam satu kapsul Sangovitin ini mengandung asupan zat besi sebanyak 250 mg. 

Sebaiknya suplemen ini dikonsumsi saat makan 1 kapsul setiap hari. 

  1. Biosanbe

Suplemen penambah zat besi selanjutnya adalah Biosanbe untuk mengatasi anemia selama masa pertumbuhan  karena kurang gizi, perdarahan, dan diet. 

Biosanbe bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Selain itu, Biosanbe juga mengandung vitamin C serta asam folat yang baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Etabion

Etabion adalah suplemen penambah zat besi yang dapat mencegah dan mengatasi kondisi kurang sel darah merah. Ada pula kandungan vitamin C, vitamin B12, dan juga asam folat yang bermanfaat baik bagi tubuh. 

Itulah 9 rekomendasi suplemen penambah zat besi yang bisa dikonsumsi. Suplemen ini bisa Anda dapatkan di pasaran secara bebas. Mulai dari Nonemi hingga produk Etabion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *